Manfaat Kulit Jeruk Dapat Memutihkan Kulit

   BeritaKapan - Manfaat Kulit Jeruk Memutihkan Kulit . Jangan dibuang kulitnya setelah makan buahnya. Sebagian orang kulit jeruk di percaya dapat mengusir nyamuk, lalu ada lagi salah satu manfaat tersembunyi memiliki sifat secara alamiah, manfaat buah yang satu ini mudah didapat dan murah. Khasiat kulit jeruk secara alaminya dapat membuat kulit lebih putih dan cerah dengan cara alami dan tidak menyebabkan efek samping. Kulit jeruk dapat di ketahui oleh medis mengandung lebih dari 60% flavanoid dan 170 jenis phytonutrients yang berbeda. Keduanya sangat bagus untuk kulit dan sistem tubuh. 


© pixabay


   Sifat kulit jeruk ini juga sebagai anti microba, serta anti peradangan, sehingga dapat memperbaiki kondisi pencernaan yang sedang sakit atau terinfeksi. Bahkan ia dapat mengontrol kolesterol tinggi. Seperti yang dilansir oleh self.com, seorang dermatologis bernama Ava Shamban, MD., mengatakan bahwa jika kulit Anda sensitif, hindari menggunakan sabun kasar saat mandi. Lalu bagaimana cara membantu kulit melepas sel kulit mati? semua masalahnya dapat di atasi dengan cara hemat memanfaatkan kulit jeruk, karena kulit jeruk juga dapat melepas sel kulit mati tanpa menyebabkan alergi.

Manfaat kulit Jeruk Dapat Memutihkan Kulit

  1. Kupas sebuah jeruk perlahan, agar Anda mendapat hasil kupasan kulit yang lebar.
  2. Saat mandi, basuh tubuh Anda dengan air, lalu usapkan bagian dalam kulit jeruk ke seluruh tubuh.
  3. Usapkan perlahan dan rasakan sensasi segar yang diberikan oleh jeruk.
  4. Bilas tubuh dengan air dingin.


    Cara ini dapat membuat sel kulit mati terlepas, aroma jeruk membuat Anda lebih rileks, dan jika dilakukan rutin, kulit akan tampak lebih cerah.


    Dalam hal kecantikan, kulit jeruk mampu menyeimbangkan kondisi kulit. Mengurangi kelebihan minyak pada kulit sehingga membuat kulit menjadi lebih lembut dan jauh dari problem jerawat. Saat dikeringkan dan dijadikan sebagai bubuk, kulit jeruk mampu berperan sebagai exfoliator. Menghilangkan sisa sel-sel kulit mati, mengatasi problem komedo, serta membuat kulit lebih berkilau.


   Itulah beberapa Manfaat Kulit Jeruk yang dapat Memutihkan Kulit, selain itu juga dengan memiliki manfaat lain dari kulit jeruk ini adalah apabila dijadikan masker, ia dapat membantu menghilangkan noda hitam di kulit serta menyegarkan kembali kulit kusam. Apabila diaplikasikan pada kulit secara teratur, maka ia dapat mencegah pertumbuhan jerawat serta mencegah bakteri lain menimbulkan masalah pada kulit.

Jangan Lupa Share Ya