Tips Alami Rambut Tebal & Berkilau

   BeritaKapan - Tips Alami Rambut Tebal & Berkilau . Rambut tebal dan berkilau adalah idaman bagi semua wanita. Banyak diantara para wanita sulit mendapatkan rambut yang cepat panjang, selain itu batang-batang rambut juga tipis dan rapuh.  Namun sebagian besar sudah menggunakan produk perawatan yang dijual di pasaran, belum tentu bisa memberi hasil yang signifikan. Berikut ini ada beberapa tips alami dapat membuat rambut tebal, sehat, tentunya berkilau seperti yang dilansir oleh magforwomen.


©pixabay

Tips Alami Rambut Tebal & Berkilau



1. Atur Pola Makan Sehat

   Jika ingin memiliki rambut tebal dan sehat, perbanyak asupan buah-buahan segar dan sayuran. Vitamin alami yang terdapat dalam buah dan sayur akan membantu menutrisi rambut dari dalam. Berbagai produk seafood dan ikan juga dapat membantu membuat rambut lebih berkilau dan kuat.

2. Jangan Sering Catok Rambut

  Pemakaian hair dryer dan catok rambut yang terlalu sering akan menghilangkan kelembaban alami rambut. Hindari penggunaan catok atau pengeriting rambut untuk sementara waktu, karena hal ini bisa membuat rambut tipis dan mudah patah. Kalaupun Anda harus pakai hairdryer atau catok rambut, pakailah serum pelindung rambut khusus.

3. Pakai Kondisioner Rambut

    Memakai kondisioner yang diterapkan pada ujung rambut dapat melembabkan rambut agar tetap sehat serta tidak mudah kering. Selain itu juga untuk menghindari bau lepek yang disebabkan oleh  pemakaian kondisioner di dekat kulit kepala karena akan membuat rambut lepek.

4. Pakai Masker Kelapa

   Anda bisa menggunakan minyak kelapa atau Virgin Coconut Oil (VCO) dan santan. Kandungan santan bisa membuat batang rambut lebih tebal dan kuat. Protein dalam kelapa bisa membuat rambut Anda lebih berkilau dan lebih cepat panjang. Cocok bagi Anda yang sulit memanjangkan rambut. 

Cara membuat masker kelapa


    Cara membuat masker kelapa antara lain dengan mencampurkan 1 sdm minyak VCO dengan satu cangkir santan kental. Bila Anda ingin hasil yang lebih lembut, tambahkan 1 sdm minyak zaitun. Agar aromanya tidak terlalu kelapa, bisa gunakan daun mint yang ditumbuk atau lemon untuk penetral. 

   Segera terapkan pada rambut yang bersih, sedikit basahi dengan air. Aplikasikan masker kelapa pada rambut, tutup dengan shower cap atau handuk panas. Bila Anda punya steamer rambut, Anda bisa memanfaatkannya. 

    Setelah 20 menit, buka handuk dan keramas seperti biasa. Bilas hingga bersih agar tidak terjadi gatal atau muncul ketombe. Bila dilakukan secara rutin, rambut akan lebih tebal dan lebih panjang dalam beberapa minggu. 

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat