7 Makanan Penyebab Nyeri Sendi

    BeritaKapan - 7 Makanan Penyebab Nyeri Sendi . Nyeri sendi salah satu penyakit populer yang sering disebut dengan arthritis merupakan gangguan kesehatan yang membuat sendi Anda nyeri dan meradang. Jika Anda menderita penyakit ini, maka ada beberapa jenis makanan yang harus Anda hindari sebab mampu memperparah penyakit Anda. Dari pada mengonsumsi obat-obatan kimia yang bisa membahayakan tubuh Anda, sebaiknya hindari mengonsumsi makanan tersebut. Memang penyakit radang sendi Anda tidak langsung sembuh seketika, namun paling tidak Anda bisa mengurangi penyebabnya.




7 Makanan Penyebab Nyeri Sendi


Gorengan
Mengonsumsi makanan yang digoreng akan memperburuk penyakit radang sendi dalam 2 cara. Pertama adalah semakin memperparah peradangan. Sedangkan yang kedua adalah meningkatkan berat badan Anda sehingga akan menempatkan lebih banyak tekanan pada sendi Anda.

Gula dan karbohidrat olahan
Gula dan karbohidrat olahan akan mengakibatkan peningkatkan jenis toksin dalam tubuh yang disebut dengan advanced glycation end product (AGE) yang mampu merusak protein tertentu dalam tubuh. Hal ini menjadi salah satu faktor yang semakin memperparah penyakit Anda.

Garam 
Kelebihan garam dalam tubuh mampu memperparah peradangan. Oleh karena itu hindari untuk mengonsumsi makanan olahan dan kemasan yang banyak mengandung garam di dalamnya.

Daging
Daging memang tinggi akan kandungan zat besi di dalamnya. Namun penderita radang sendi sebaiknya menguranginya sebab daging mengandung lemak yang bisa menjadi bahan beracun dan memperburuk peradangan.

Alkohol dan rokok
Merokok akan semakin memperparah penyakit radang sendi Anda dan rematik. Sementara alkohol juga berefek buruk yang sama.

Gluten
Gluten merupakan protein yang ditemukan di dalam gandum dan biji-bijian lainnya. Mereka yang menderita nyeri sendi sebaiknya tidak mengonsumsi gluten karena akan memperparah peradangan.

Produk olahan susu
Kandungan protein di dalam susu mampu merusak antibodi tubuh yang bermanfaat untuk melindungi tubuh dari peradangan. Oleh sebab itu mereka yang sedang menderita nyeri sendi sebaiknya tidak minum susu atau mengonsumsi olahan susu.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat