5 Profesi Yang Membuat Pria Berisiko Mengalami Kemandulan

     BeritaKapan - 5 Profesi Yang Membuat Pria Berisiko Mengalami Kemandulan. Pekerjaan  memang menjadi tujuan utama setelah kita tamat sekolah. Namun jenis pekerjaan apa yang anda ambil saat ini? Kalau anda mengambil jenis pekerjaan di bawah ini, hal yang sangat buruk ialah anda akan berisiko mengalami kemandulan dalam jangka waktu cepat atau lambat. Lalu, apa saja sih pekerjaan tersebut? Berikut 5 Profesi Yang Dapat Membuat Pria Berisiko Mengalami Kemandulan.

5 Profesi Yang Membuat Pria Berisiko Mengalami Kemandulan

1.Tukang Las

     Menjadi seorang tukang las tidak hanya akan merusak gangguan pada mata saja. Tetapi hal ini berisiko mengalami inferlititas pada pria yang memengaruhi produksi hormon testosteron dalam tubuhnya. Untuk itu, carilah profesi yang tidak akan membuat anda mandul.

2.Supir

     Dalam sebuah penelitian pada tahun 1996 yang diterbitkan dalam American Journal of Medicine Industri menyebutkan, bahwa supir taksi menunjukkan prevalensi infertilitas lebih besar dibandingkan dengan supir lainnya. Hal ini karena mereka menghabiskan waktunya di jalan dan berpanas panasan, dengan demikian mereka mempunyai produksi sperma yang tidak sehat.

3.Bikers

     Jika anda adalah seorang pengendara sepeda motor setiap hari dalam seminggu, waspadalah dengan infertilitas. Dari sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal Fertility and Sterility tahun 2011 mengungkapkan, pria yang mengendarai sepeda motor lebih dari lima jam per minggu dikaitkan dengan rendahnya produksi sperma yang sehat.

4.Kapal Selam

     Bekerja di laut memang terdengar begitu mengasikan. Tapi sebuah penelitian dari Human Reproduction tahun 2004 mengungkapkan, pria yang bekerja sebagai personil militer, khususnya awak kapal selam di sebuah kapal selam bertenaga nuklir, juga berisiko menderita infertilitas. Pekerjaan tersebut akan mempengaruhi kesuburan sperma.

5.Atlet

     Seorang atlet memang menjadi impian semua orang. Namun menjadi atlet juga ada dampak negatif nya lho. Atlet yang paling buruk adalah atlet pelari jarak jauh, karena pelari jarak jauh lebih mudah mengalami peningkatan suhu skrotum, yang berdampak buruk terhadap produksi sperma. 

Jangan Lupa Share Ya