Kamu Harus Tahu! Inilah 5 Penyebab Serius Batuk Yang Tak Kunjung Sembuh

     BeritaKapan - Kamu Harus Tahu! Inilah 5 Penyebab Serius Batuk Yang Tak Kunjung Sembuh. Siapa sih yang tak pernah merasa batuk? Ya batuk merupakan jenis penyakit yang hanya menyerang jika berganti-ganti musim saja. Tapi pernakah anda mengalami batuk yang tak kunjung sembuh? Mungkin ini dikarenakan daya tahan tubuhmu masih sangat lemah sehingga sangat lambat untuk sembuhnya. Namun bagaimana pun juga batuk yang anda derita harus segera disembuhkan, karena hal ini sangat buruk untuk kesehatan. Nah berikut ini tim beritakapan sudah mengutip dari berbagai media tentang 5 penyebab serius batuk yang tak kunjung sembuh.


Kamu Harus Tahu! Inilah 5 Penyebab Serius Batuk Yang Tak Kunjung Sembuh

Kamu Harus Tahu! Inilah 5 Penyebab Serius Batuk Yang Tak Kunjung Sembuh

1.Kanker Paru-Paru

     Kanker paru-paru merupakan jenis penyakit yang sering dirasakan pada bagian dada kiri dan kanan. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Chest, sebanyak 65 persen orang mengalami kanker paru-paru mengalami batuk kronis di awal diagnosis. Sebaiknya anda jangan merasa sehat hanya karena anda tidak merokok saja. Karena kanker paru-paru juga dapat menyerang siapa saja. Dan anda harus berhati-hati jika anda mengalami batuk lebih dari 2 minggu dan semakin parah hingga batuk keluar darah, susah menelan disertai dada sakit. Mungkin inilah penyebab dari batuk yang tak kunjung sembuh dan bisa jadi kanker paru-paru juga dapat mengintai tubuh anda.

2.Batuk Rejan

     Menurut sebuah penelitian dari Emory University yang diterbitkan dalam JAMA, pada tahun 2012 ada 48.277 kasus pertusi atau batuk rejan dan 20 orang meninggal dunia karenanya. Dan anda harus waspada jika kamu mengalami batuk parah dengan suara berat saat menghirup napas. Gejalanya seperti batuk dan flu biasa tapi begitu intens bahkan kamu bisa demam hingga muntah.

3.Pneumonia

     Apakah anda pernah merasakan batuk kering? Batuk kering yang tak juga reda bahkan hingga malam dan menyebabkan tak bisa tidur juga harus diwaspadai karena bisa jadi pneumonia. Anda harus waspada jika sudah terasa sangat menyiksa, susah bernapas, menimbulkan sesak dada, nyeri, batuk keluar dahak hijau hingga demam tinggi.

4.Tbc

     Penyakit karena bakteri mycobacterium tuberculosis ini dapat menyerang daya tahan tubuh sehingga tubuh menjadi lemah. Batuk biasanya tak berhenti lebih dari 3 minggu, diikuti dengan nyeri dada, kelelahan, demam, keringat dingin malam hari, penurunan berat badan hingga batuk darah. Untuk itu tbc sangat berbahaya, jadi anda jangan terlalu lama menunggu untuk memeriksakan ke dokter jika mengalami batuk seperti ini.

5.Copd

     Copd biasanya terjadi jika anda terlalu sering merokok. Waspadailah jika batuk ini terus-menerus hingga mengeluarkan lendir, terutama batuk parah di pagi hari. Nafas kemungkinan pendek-pendek, dan ada sesak di dada dan mengi.

     Itulah 5 penyebab serius batuk yang tak kunjung sembuh. Semoga dengan informasi di atas, anda dapat lebih baik lagi untuk mengatur pola hidup yang sehat dan yang paling utama adalah anda jangan sesekali mencoba untuk merokok.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat