Kandungan Penting Yang Wajib Diketahui Saat Membeli Diaper Cream

BeritaKapan - Ada banyak hal yang terlewat ketika kita sudah memiliki bayi. Apalagi bayi yang baru lahir membutuhkan perhatian secara lebih, dengan hal ini dapat mengakibatkan banyaknya pekerjaan dirumah kita yang terbengkalai seperti cucian yang menumpuk atau setrikaan yang menggunung. Itulah mengapa sebagian besar Ibu memilih untuk menggunakan popok sekali pakai untuk meminimalisir jumlah cucian. Dengan menggunakan popok pada bayi tentunya pun harus dengan bahan baik seperti sesuai dengan kulit sikecil. Agar kenyamanan dalam menggunakan jenis popok bayi ada beberapa yang harus diperhatikan. Salah satu yang diperhatikan adalah dengan menggunakan popok berbahan anti bakteri.



Ilustrasi Penggunaan Popok Bayi Anti Bakteri/Unsplash


Tahukah Anda bahwa memakai popok seharian pada bayi dapat menimbulkan masalah kulit seperti iritasi? Bahkan jika anak Anda menggunakan popok yang menjamin bahwa popok tersebut akan ‘kering seharian’ tidak menjamin anak Anda bebas dari masalah ruam popok. Itulah mengapa diaper cream bayi sangat dibutuhkan saat Anda memiliki bayi unrtuk mencegah timbulnya ruam atau iritasi pada bagian sensitif. 

Berikut kandungan penting yang ada pada diaper cream:

1. Formula Antibakteri


Ada banyak kemungkinan penyebab utama terjadinya ruam popok pada bayi, salah satunya adalah bakteri yang berkembang saat popok basah atau lembab. Sebagian besar diaper untuk ruam popok pasti memiliki formula antibakteri, formula ini dipastikan ampuh dalam mencegah ruam dan iritasi pada bagian-bagian yang tertutup oleh popok. 

2. Tidak Mengandung Alkohol


Pastikan saat Anda memilih diaper cream tidak ada alkohol yang terkandung di dalamnya. Bagi bayi yang memiliki kulit sensitif, alkohol dapat membuat kulit bayi semakin kering dan menimbulkan iritasi ketika tergesek dengan popok. Selain itu pastikan juga diaper cream tidak mengandung pewangi yang dapat memperparah ruam popok pada bayi. 

3. Terbuat dari Bahan Alami


Mengandung bahan alami dapat menjamin produk tidak akan menyebabkan iritasi pada bayi. Bahan alami seperti tumbuhan biasanya tidak membuat keadaan ruam popok menjadi lebih parah. Kebanyakan produk untuk bayi yang memiliki kulit sensitif biasanya terbuat dari bahan alami. 


Saat memakaikan diaper cream pada bayi, pastikan kulit bayi kering terlebih dahulu. Kulit yang basah atau lembab justru akan menjadi sarang bakteri yang mudah berkembangbiak, apalagi kemudian Anda akan memakaikan popok yang akan membuat kulit bayi tertutup. Jangan lupa untuk memastikan kandungan dalam diaper cream sudah sesuai dengan kondisi kulit pada bayi Anda. Jangan sampai salah pilih diaper cream ya! (Adv)

0 Response to "Kandungan Penting Yang Wajib Diketahui Saat Membeli Diaper Cream"