Ini Dia 5 Langkah Menjaga Keseimbangan Antara Karier dan Hubungan Asmara Yang Tepat

     BeritaKapan - Adapun bagi wanita maupun pri banyak pilihan antara sukses berkarier dan keharmonisan percintaan terkadang tidak berjalan seindah impian.Cita-cita pribadi, kepuasan karier, kebutuhan keuangan, dan keyakinan pribadi sering kali menjadi pesaing berat cita-cita membangun hubungan asmara yang harmonis dan bebas masalah. Beruntunglah Anda yang memiliki pasangan pengertian dan memahami betul karier Anda. Jika visi dan misi tak sejalan, menjadi cobaan berat bagi Anda yang menginginkan keseimbangan keduanya.


    Saat hubungan cinta bermasalah, fokus terpecah. Bekerja tidak nyaman, bahkan menambah beban pikiran. Di sisi lain, kebutuhan mengejar karier sering kali membuat seseorang mengabaikan percintaannya. Mungkinkah karier dan percintaan berjalan seiring seirama? Lima langkah berikut perlu Anda perhatikan demi keselarasan karier dan percintaan.

1. Perlakukan pasangan seperti partner kerja

     Jangan biarkan pasangan Anda buta terhadap kehidupan karier Anda. Ceritakan apa pun yang Anda alami dan apa saja yang Anda lakukan di tempat kerja, termasuk memperkenalkan siapa saja nama dan karakter rekan kerja di kantor. Anda harus bisa membicarakan masalah pekerjaan kepadanya, seolah-olah ia terlibat di dalamnya.

2. Lakukan coffee talk

     Luangkan waktu untuk mengobrol ringan dengannya sebelum atau sepulang kerja. Jika tak sempat bertemu, bisa dilakukan via ponsel atau aplikasi messenger. Bicarakan hal-hal ringan, tidak harus soal pekerjaan. Anda bisa manfaatkan saat ini untuk membuat pikiran relaks dengan membicarakan kejadian-kejadian lucu yang Anda alami hari itu atau sebelumnya. Selipkan obrolan mengenai hubungan pribadi Anda dengan si dia, agar ia merasa Anda tak melulu memikirkan pekerjaan.

3. Jangan lupakan kencan

     Sesibuk apa pun, jangan pernah katakan Anda terlalu sibuk untuk sekadar berkencan dengannya. Paling tidak sisakan akhir pekan untuk menonton film, makan, atau sekadar melepas rindu.

4. Sepakati prioritas

     Tak masalah bila Anda ingin memprioritaskan pekerjaan di atas urusan asmara atau sebaliknya. Namun buat kesepakatan dengan pasangan. Ingat, penyebab masalah utama dalam hubungan asmara biasanya muncul dari ketidaksepahaman atas hal yang (mungkin) Anda anggap sepele.

5. Buatlah zona bebas pekerjaan

     Usahakan agar Anda terbebas dari kegiatan membalas surel, pesan singkat, atau mengangkat telepon urusan pekerjaan saat bersama pasangan. Kalaupun sangat terdesak melakukannya, pastikan Anda tak membuat pasangan tersinggung dengan sibuk “memainkan” ponsel selagi ia bicara.

Subscribe to receive free email updates: