5 Cara Memutihkan Gigi Dengan Makanan Alami

  BeritaKapan - Cara Memutihkan Gigi dapat diatasi dengan cara sederhana dengan mengkonsumsi beberapa makanan berikut.Sebelum anda membersihkan gigi untuk menjadi putih perlu anda ketahui juga penyebab gigi kuning salah satunya adalah yang disebabkan oleh minuman kopi dan bersoda.Berikut ini aja beberapa cara untuk Memutihkan Gigi Dengan Makanan Alami seperti yang dilansir oleh Healthmeup.



1.Buah Apel Dapat Memutihkan Gigi

    Dengan mengkonsumsi buah apel,secara tidak langsung bisa membersihkan gigi Anda. Buah apel memiliki kandungan yang dapat membersihkan gigi yaitu asam malat yang tinggi. Asam malat ini sendiri juga biasanya digunakan di sejumlah pasta gigi. Fungsi asam malat adalah untuk meningkatkan produksi saliva atau air liur yang bisa membersihkan gigi sekaligus membantu untuk menghilangkan noda pada gigi.

2.Buah Nanas Dapat Memutihkan Gigi

    Nanas juga ikut serta dalam memutihkan gigi putih,karena buah nanas yang mengandung bromelain secara alami.Bromelain merupakan senyawa yang memiliki kandungan anti radang dan memiliki sifat membersihkan. Sebuah penelitian terbaru di International Journal of Dental Hygiene menyebutkan bahwa bromelain merupakan sebuah bahan efektif yang ada di pasta gigi penghilang noda.

3.Brokoli Dapat Memutihkan Gigi

     Jangan salah,Brokoli juga dapat mengatasi problem pada gigi. Selain itu juga brokoli memeiliki kandungan berserat tinggi bisa membantu mengurangi peradangan di dalam mulut. Makan sayuran brokoli mentah yang masih segar bisa membantu membersihkan dan membuat gigi lebih bersinar (menurut penelitian di European Journal of Dentistry). Zat besi di dalam brokoli juga memberi manfaat tambahan untuk memberikan dinding perlindungan untuk gigi dan mencegah gigi terkena pengrusakan email. Makan brokoli juga bisa melindungi gigi Anda dari gigi berlubang dan plak gigi.

4.Kismis Dapat Memutihkan Gigi

     Mungkin selama ini Anda berpikir bahwa kismis tidak baik untuk gigi karena mudah lengket di gigi dan rasanya manis. Tapi ternyata mengunyah kismis bisa menstimulasi saliva atau air liur yang dapat mencegah munculnya plak, noda, dan karang gigi. Jadi kismis ini berfungsi untuk menetralkan lingkungan asam yang diciptakan oleh makanan lain dan bakteri yang ada di dalam mulut.

5.Keju Dapat Memutihkan Gigi

     Keju bisa membuat gigi Anda kuat karena keju kaya akan mineral seperti kalsium, fosfor, dan protein yang dapat melindungi enamel gigi. Menurut American Academy of Cosmetic Dentistry, asam laktat yang ada pada keju juga bisa melindungi gigi dari ancaman gigi berlubang. Selain itu, keju keras (hard cheese) juga bisa membersihkan gigi dengan menstimulasi produksi saliva yang lebih banyak.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "5 Cara Memutihkan Gigi Dengan Makanan Alami"

Contact Form

Name

Email *

Message *