Kayu Manis Untuk Perawatan Kecantikan Wajah

   BeritaKapan - Kayu Manis ternyata dapat digunakan oleh para pakar kecantikan bisa bermanfaat bagi keremajaan kulit wajah.Di Indonesia Manfaat Kayu Manis sebagai rempah-rempah istimewa yang memiliki aroma dan bau harum yang khas.Hal demikian biasanya para ibu rumah tangga mencampurkannya ke masakan setiap kali beraktivitas didapur.Namun apakah manfaat lainnya dari Kayu Manis Untuk Perawatan Kecantikan Wajah ? Berikut ulasannya yang akan dikupas oleh Magforwomen.

(C) pixabay

1.Kayu Manis Dapat Mengobati Jerawat


   Keistimewaan Kayu Manis dapat mencegah timulnya jerawat serta mengobatinya dengan mudah.Campur bubuk kayu manis dengan sedikit lemon untuk mengobati jerawat dan komedo. Gatal pada kulit juga dapat dikurangi dengan menerapkan bubuk kayu manis yang telah dicampur madu.


2.Mencegah Garis Halus Penuaan Dini


    Manfaat yang kedua dari kayu manis dapat mencegah garis-garis Halus diwajah anda.Caranya cukup mudah,hanya dengan mencampurkan tiga tetes minyak kayu manis dengan dua sendok makan minyak zaitun. Oleskan ramuan itu pada garis-garis halus di wajah Anda. Biarkan sampai minyak terserap sepenuhnya ke dalam kulit.

3.Kayu Manis Membuat Kulit Menjadi Lembut dan Elastis


   Seiring dengan bertambahnya usia dan terlihat kulit anda tingkat kolagen akan terus menurun. Hal ini secara langsung akan membuat kulit kehilangan keelastisitasannya dan membuat kulit tampak lebih kendur. Kayu manis mengandung cinnamaldehyde yang dapat meningkatkan kadar kolagen. Terapkan bubuk kayu manis yang sudah dicampur dengan sedikit air pada kulit untuk meningkatkan kadar kolagen di daerah tersebut dan biarkan selama setidaknya 6 jam. 


4.Kayu Manis Mengangkat Sel Kulit Mati

 
   Jika terdapat sel kulit mati yang menumpuk di kulit dapat membuat kulit tampak tua dan kering. Untuk itu, Anda perlu mengelupas sel kulit mati dengan bantuan scrub. Campur garam laut, minyak almond, minyak zaitun, bubuk kayu manis dan madu. Aduk rata. Oleskan merata pada kulit dan gosok secara perlahan. Perawatan ini dapat mengelupas sel-sel kulit mati dan membawa kembali kelembutan kulit Anda.


5.Membuat Bibir Cantik

  Minyak dari kayu manis dapat membantu membuat bibir Anda terlihat lebih cantik dan mengkilap. Minyak ini dapat berfungsi sebagai lip gloss alami untuk bibir Anda. Cobalah jika penasaran.


   Nah itulah beberapa Kayu Manis Untuk Perawatan Kecantikan Wajah yang sebelumnya belum tahu.Semoga bermanfaat!

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Kayu Manis Untuk Perawatan Kecantikan Wajah"