Manfaat Luar Biasa Bangun Pagi Bikin Selalu Sehat

     BeritaKapan - Hayo siapa yang suka bangun pagi? pastinya jika anda bangun pagi tepat waktu akan memiliki badan sehat dan selalu ceria.Selain itu manfaat bangun pagi untuk kecantikan seperti hasil studi oleh penelitian.Selain itu juga menurut cerita kakek sejak zaman dahulu kala jika anda malas bangun pagi maka rezeki anda akan ke dahuluan dipatok ayam.




  Manfaat Luar Biasa Bangun Pagi Bagi Kesehatan Seperti yang dijabarkan oleh WomensHealthmag,Bangun pagi memberi kesempatan tubuh untuk mengirup udara segar dengan tingkat polusi rendah. Kualitas oksigen yang baik ini akan memaksimalkan kerja otak, mencegah kerusakan paru-paru, memperlancar peredaran darah, dan meningkatkan kekebalan tubuh.


1.Bangun Pagi Membuat Sukses


   Sebuah penelitian pada tahun 2008 yang dilakukan di texas University menemukan bahwa mahasiswa yang sering bangun pagi memiliki nilai yang lebih tinggi pada GPA mereka dibandingkan dengan mahasiswa yang suka begadang dan jarang bangun pagi.


2.Bangun Pagi Membuat  Ceria dan Bahagia

   Bahagia di sini bukan berarti merasa senang dalam waktu 15 menit setelah bangun pagi, melainkan membuat mood seseorang lebih bahagia secara umum setiap hari. Penelitian menunjukkan bahwa manula cenderung lebih bahagia daripada anak-anak muda karena mereka lebih sering bangun pagi. Sementara anak-anak muda dan dewasa yang sering bekerja dan bermain hingga larut malam, dan jarang bangun pagi memiliki mood yang lebih buruk setiap harinya.Mereka yang bangun lebih pagi umumnya punya mood yang lebih ceria dan bahagia ketimbang orang-orang yang bangun terlambat. Studi ini dilaporkan dalam jurnal Emotion tahun 2012 di mana ternyata sistem syaraf dipengaruhi kebiasaan bangun pagi ini.


3.Bangun Pagi Bikin Sehat dan Bugar


   Bangun pagi membuat orang lebih bersemangat untuk olahraga dan menghirup udara segar. Tentu saja, ini membuat tubuh mereka lebih bugar dan sehat. Kebanyakan orang yang sukses memiliki kebiasaan bangun lebih pagi. Olahraga dan menghirup udara segar di pagi hari bisa meningkatkan mood dan memberikan energi untuk beraktivitas.


4.Bangun Pagi Bebas Stres

   Bangun lebih pagi bukan bikin badan jadi lemas lho, malah justru lebih aktif dan terasa penuh energi. Apalagi jika disertai dengan senam-senam singkat atau sekedar pemanasan. Hal ini dibalas lebih dalam di Journal of Applied Psychology Sosial tahun 2009. Penelitian di Jerman pada tahun 2013 menemukan hubungan antara depresi yang lebih tinggi dengan kecenderungan tidur larut malam. Mereka yang tidur cukup dan bisa bangun lebih pagi memiliki tingkat depresi rendah. 


5.Bangun Pagi Membuat Lebih Produktif


    Bangun pagi membuat seseorang lebih produktif. hal ini karena orang yang bangun lebih pagi memiliki waktu untuk menyiapkan pekerjaan, sementara orang lain masih tertidur. Mereka memiliki waktu yang hening dan baik digunakan untuk berkonsentrasi. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh profesor biologi di University of Education di heidelberg menemukan bahwa orang yang bangun lebih pagi memiliki energi yang lebih banyak.


  Itulah Manfaat Luar Biasa Bangun Pagi Bikin Selalu Sehat.Tentu saja, tak semua orang bisa bangun pagi hari. Bisa jadi pekerjaan memaksa orang bangun hingga malam hari dan tidur di pagi hari. Namun jika ingin mendapatkan manfaat di atas, Anda sebaiknya mulai membiasakan diri untuk bangun lebih pagi, atau setidaknya menyempatkan diri bangun di pagi hari.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Manfaat Luar Biasa Bangun Pagi Bikin Selalu Sehat"