Fakta Soal Kelabu Malam Minggu

    BeritaKapan - Fakta Soal Kelabu Malam Minggu . Sabtu malam atau malam minggu merupakan salah satu momen dinantikan oleh para kaula muda. Pada zaman dahulu kala, Hari Minggu merupakan kata yang berasal dari Bahasa Portugis, yakni “Domingo” (dibaca dominggo) yang berarti “Tuhan”. Pada saat penjajahan berabad-abad silam, Bangsa Portugis datang ke Indonesia, mereka biasa melakukan ibadah ke Gereja di hari Minggu dengan sebutan tersebut. Kata ini kemudian berganti sesuai dengan lidah orang Indonesia menjadi “Minggu”.


© pixabay

    Pada dasarnya, hari Sabtu dan hari Minggu merupakan dua hari yang berbeda, satu sisi memiliki karakter masing-masing digunakan oleh Kaum Yahudi dan Nasrani untuk melakukan ibadah sesuai dengan kepercayaan masing-masing. Tapi, kenapa sekarang istilah “Malam Minggu” malah erat dengan kegiatan pacaran, ya?


   Pada awalnya, Malam Mingguan digunakan orang terdahulu sebagai hari yang panjang sehingga siapa pun bisa bebas melakukan berbagai hal. Motif yang tadinya bernilai religius ini kemudian bergeser setelah muncul Revolusi Industri yang menawarkan berbagai hiburan di malam Minggu atau Sabtu malam.


   Kalau anda punya pacar, pastinya menjauh dari kata kelabu. Nah berarti ada istilah “malam Minggu-an”. Tapi, Ketika seseorang memiliki pasangan, maka ia akan mengatakan bahwa ada acara malam Mingguan yang dinanti. Tapi saat tidak punya pacar dan sendirian, biasanya orang-orang menyebutnya dengan sebutan “Sabtu Malam” mengatakan jika ada acara kumpul bareng bersama keluarga dan para sahabat serta temen lama.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat