Cara Alami Mengobati Kulit Kapalan

   BeritaKapan - Cara Alami Mengobati Menghilangkan Kulit Kapalan . Kapalan pada kulit bisa terjadi muncul di kaki maupun tangan. Kapalan salah satu gangguan kulit akibat terkena tekanan dan gesekan keras maupun lelah bekerja. Kapalan itu seperti benjolan kecil atau kulit terasa keras yang terbentuk akibat gesekan yang belum terbiasa. Jangan khawatir, itu sebenarnya merupakan cara alami tubuh untuk melindungi diri dari mengelupasnya kulit secara konstan.

Cara Alami Mengobati Kulit Kapalan
Cara Alami Mengobati Kulit Kapalan


   Tenang saja, mulai sekarang Anda bisa mengatasi kapalan dan kaki pecah-pecah dengan cara yang cukup mudah, namun jangan lupa untuk melakukannya dengan rutin dan teratur agar hasilnya maksimal. Seperti yang dilansir dari healthmeup.com, berikut ini adalah ada beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan kapalan di kaki.

Cara Alami Menghilangkan Kulit Kapalan


  • Cengkeh dan lemon

Untuk mengikis kulit yang kapalan, Anda bisa menggunakan ramuan yang merupakan perpaduan dari cengkeh dan lemon. Caranya adalah campur air lemon dan cengkeh selama 15 menit. Kemudian keluarkan cengkeh dan usapkan air ramuan tersebut di kaki Anda. Lakukan hal ini beberapa kali dalam sehari.
  • Bawang putih dan cuka

Selain cara tersebut, Anda bisa mencoba ramuan bawang putih dan cuka. Setelah Anda mencampur kedua bahan tersebut di mangkuk, maka tempatkan mangkuk tersebut di tempat yang terkena cahaya matahari. Kemudian sebelum tidur, oleskan cairan ini. Kulit kapalan Anda akan melunak dan akan terkikis secara perlahan.
  • Vitamin A atau vitamin E

Vitamin A maupun vitamin E ternyata bisa digunakan untuk mengikis kulit yang kapalan. Setelah Anda mengoleskan vitamin tersebut di kulit, bungkus kaki Anda dengan kaus kaki. Biarkan minyak dari vitamin ini melunak dan membuat kulit yang kapalan hilang.
  • Lemon

Selain menggunakan air lemon, Anda bisa menempelkan kulit lemon di kaki yang kapalan. Agar tidak jatuh, Anda bisa membungkusnya dengan plester kulit.
  • Baking soda

Baking soda juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan kulit yang kapalan. Caranya adalah rendam kaki Anda dengan air hangat yang dicampur dengan baking soda selama 15 menit. Kemudian gosoklah dengan batu apung untuk mengikis kulit yang kapalan

 Cara Mengobati Kulit Kapalan



1. Rendam Air Hangat

Air, terutama air hangat, mampu membuat kulit lebnih kenyal dan lunak sehingga sangat tepat untuk kaki yang mengapal dan pecah-pecah. lakukan perendaman kaki tiga kali seminggu sebelum perawatan lebih lanjut. Agar lebih rileks, bisa juga dengan menambahkan garam dan renam sekitar 15 menit.

2. Menyikat Kaki Secara Perlahan

   Setelah merendam kaki, lakukan penyikatan pada kaki. Bisa dengan menggunakan batu apung atau memanfaatkan lantai kamar mandi yang kasar. Dengan metode ini, Anda bisa mengikis lapisan kasar dan keras, serta meratakan kulit kaki Anda.

3. Lakukan Sedikit Scrubbing

    Berikan perawatan menyeluruh dengan melakukan scrubbing menggunakan lulur scrub atau kopi yang dicampur dengan olive oil di telapak dan punggung kaki. Dengan melakukan ini, Anda bisa menutrisi kulit kaki dengan lebih baik sambil mengangkat sel-sel kulit mati. Kemudian bilas seperti biasa.

4.Gunakan Lotion

    Dengan menggunakan lotion alami kaya pelembab setelah melakukan ketiga langkah di atas. Agar lebih efektif, gunakan juga lotion setiap sebelum tidur agar krim bekerja sempurna di kaki. Selain lotion, Anda bisa menggunakan petroleum jelly. Selama perawatan, sebaiknya rajin menggunakan alas kaki berbahan lembut.


Cara Alami Mengobati Menghilangkan Kulit Kapalan


   Nah itulah beberapa Cara Alami Mengobati Menghilangkan Kulit Kapalan . Miliki kaki yang cantik dan sehat, Kulit yang kapalan memang mengganggu penampilan. Sehingga cobalah cara di atas untuk menghilangkannya. selamat mencoba

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat