5 Orang Jenius Yang Dapat Menciptakan Peralatan Hebat Dari Barang Buangan

     BeritaKapan - 5 Orang Jenius Yang Dapat Menciptakan Peralatan Hebat Dari Barang Buangan. Menciptakan sesuatu itu diperlukan keahlian dan ketelitian yang baik. Seperti pepatah orang barat mengatakan, apabila kehidupan memberi golongan ini lemon, mereka memasukkan tembaga dan zink kedalam limau tersebut, membina sejenis bateri buah, dan menggunakannnya untuk menghidupkan kereta kebal buatan sendiri. Untuk itu, jangan lihatlah orang dari fisiknya saja, tetapi anda juga harus melihat orang itu dari kemampuannya. Tanpa basa basi lagi, apakah anda percaya bahwa ada orang-orang jenius yang mampu membuat peralatan yang luar biasa dan membuatnya pun hanya dengan barang buangan? Kalau anda tidak percaya, berikut 5 Orang Jenius Yang Dapat Menciptakan Peralatan Hebat Dari Barang Buangan.

1.Sun Jifa Petani Dari China

5 Orang Jenius Yang Dapat Menciptakan Peralatan Hebat Dari Barang Buangan

     Tiga puluh tahun lalu, Sun Jifa telah merasa kehilangan kedua tangannya karena ia sedang menuba ikan. Sun merupakan seorang petani. Ia sangat memerlukan kedua tangannya untuk bekerja mencari nafkah. Dengan segala cara sun berpikir agar ia kembali bekerja seperti biasa. Akhirnya, Sun memutuskan untuk membina tangannya sendiri. Walaupun tangan palsu semestinya ada di pasaran China, namun ia hanya mampu dimiliki oleh siapa saja yang tidak perlu menuba ikan untuk menyara hidup. Jadi, selepas delapan tahun membimbing dua anak saudaranya, Sun pun berjaya menyempurnakan sepasang tangan bionik steampunk. 

2.Lelaki Dari Brazil Yang Dapat Membuat Kereta   

5 Orang Jenius Yang Dapat Menciptakan Peralatan Hebat Dari Barang Buangan

     Membuat kereta merupakan hal yang sangat sulit untuk dilaksanakan. Namun tidak dengan seorang lelaki dari Brazil yang tidak disebutkan namanya itu. Ia selalu menahan lapar berbulan-bulan karena hanya untuk menyimpan uang yang dihasilkan dari mengemis untuk mengumpulkan beberapa ratus dolar yang diperlukan untuk membeli besi buruk. Dengan hal tersebut, ia berhasil membuat satu kereta seperti mobil yang dapat melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi.

3.Kelvin Doe Remaja Yang Dapat Membuat Stesyen Radio

Denga kepandaiannya dalam bidang elektrikal Doe dapat mengerti tentang elektronik sejak umur 13 tahun, beliau benci dan letih untuk membaca mengguna lampu dengan lilin, dengan hal ini ia mengumpul sedikit asid, soda, logam, dan pita saluran (“duct tape”) untuk membuat bateri sendiri, yang digunakan untuk menghidupkan sebuah lampu yang tentunya dibina oleh ia sendiri.

     Negara Afrika Barat memang sangat sulit untuk menemukan orang-orang yang cukup pintar. Tapi seorang remaja bernama Kelvin Doe dapat membuat Stesyen Radio. Denga kepandaiannya dalam bidang elektrikal Doe dapat mengerti tentang elektronik sejak umur 13 tahun, beliau benci dan letih untuk membaca mengguna lampu dengan lilin, dengan hal ini ia mengumpul sedikit asid, soda, logam, dan pita saluran (“duct tape”) untuk membuat bateri sendiri, yang digunakan untuk menghidupkan sebuah lampu yang tentunya dibina oleh ia sendiri.

4.Seorang Perkebun Menciptakan Peralatan Kebun Dari Sampah

5 Orang Jenius Yang Dapat Menciptakan Peralatan Hebat Dari Barang Buangan

     Menjadi seorang petani membutuhkan keahlian dan keterampilan yang mumpuni. Baez membuat tapak pembuangan sampah setempat dan membina sebuah mesin pertanian luar biasa daripada barang buangan yang ia sudah kumpul.  Salah satu ciptaan yang berhasil ia buat adalah pengasap racun tanaman yang telah mengurangkan masa pengasapan dari enam jam ke satu saja. Tambahan, ia juga akan membuat anda kelihatan seperti pemain cosplay steam-punk, dan ianya mendapat 5 bintang dari kami.

5.Hu Songwen Yang Dapat Menciptakan Mesin Dialisis

5 Orang Jenius Yang Dapat Menciptakan Peralatan Hebat Dari Barang Buangan

     Mesin dialisis beeguna untuk menapis darah seseorang apabila ada buah pinggangnya tidak lagi dapat berfungsi. Nyatanya, ia harus mengerjakan tugas yang penting, dan ia memerlukan mesin yang sama luar biasa untuk melakukannya ini dengan biasanya sebesar sebuah kereta kecil. Hu menekankan bahawa ia tidak perlu menjadi seorang yang genius. Karena orang yang jenius saja kadang-kadang juga tidak mampu membuat alat yang dapat berguna untuk orang lain.

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat