Hidup Itu Murah, Tapi Yang Buat Mahal Itu Gengsi

     BeritaKapan - Hidup Itu Murah, Tapi Yang Buat Mahal Itu Gengsi. Menjalani sebuah kehidupan sebenarnya itu sangat mudah jika kita melakukannya dengan baik. Namun, banyak sekali orang yang mempersulit kehidupannya karena berbagai alasan, salah satunya adalah karena malu atau gengsi. Merasa gengsi itu hanya akan membuat kehidupanmu menjadi berantakan atau tidak akan berjalan dengan baik. Apakah anda pernah mendengarkan anjuran atau nasihat dari seseorang untuk selalu mensyukuri apa saja yang telah dimiliki? Sebagian orang tentunya sudah pernah denger kan? Semakin sering anda bersyukur, maka semakin baiklah kehidupan anda kedepannya. 

Hidup Itu Murah, Tapi Yang Buat Mahal Itu Gengsi

     Hidup sederhana, sebenarnya sudah bisa membuat kehidupanmu menjadi bahagia. Tapi, apabila kamu tidak terlarut pada ego atau gengsi mu. Apakah anda setuju jika kita hanya memerlukan kebutuhan sesuai dengan apa yang kita butuhkan saja? Tidak perlu berlebihan, karena hal yang terpenting itu adalah kita hanya membutuhkan dan merasa cukup demi menjalani hari-hari yang baik. Hanya karena masalah sebuah gengsi, tak sedikit orang yang membuat hidupnya di buat susah sendiri.
  • Gengsi Membuat Kita Lupa Dengan Prioritas Hidup
Hidup Itu Murah, Tapi Yang Buat Mahal Itu Gengsi

     Pernakah anda merasa jika anda punya prioritas hidup? Jika punya anda jangan terlalu memetingkan diri sendiri. Karena terlalu mementingkan diri sendiri, kita jadi lupa apa target, hal, dan prioritas penting kita dalam hidup. Seperti membeli perhiasan yang harganya sangat mahal karena tak mau dilihat rendah oleh teman sebaya. Padahal, yang sebenarnya anda butuhkan adalah sesuatu yang memang sangat kamu butuhkan. 
  • Merasa Gengsi Tidak Ada Habisnya
Hidup Itu Murah, Tapi Yang Buat Mahal Itu Gengsi

     Setiap makhluk itu diciptakan berbeda. Hal ini karena banyak hal yang membuat seseorang ingin lebih unggul atau lebih baik dari segi hal apa pun terhadap orang lain. Dan itu sudah terjadi juga karena sebuah gengsi, perasaan tak mau kalah telah menguasai pikiranmu. Selalu ingin mengungguli orang lain apa yang dimiliki oleh orang lain, padahal kualitas anda tidak memadai agar dapat mencapai titik tertentu.
  • Gengsi Hanya Akan Membuat Kita Menjadi Lupa Diri
Hidup Itu Murah, Tapi Yang Buat Mahal Itu Gengsi

     Cepat atau lambat kamu bisa jadi lupa diri, ibarat lebih senang menggunakan topeng agar mendapatkan pujian daripada menjadi diri sendiri. Karena gengsi yang berkelanjutan, itu akan membuat hidupmu hancur berantakan. Walaupun sudah menghalalkan berbagai cara, tapi anda rela membeli barang-barang mewah yang tidak sebenarnya kamu butuhkan demi satu hal, yaitu gengsi.
  • Gengsi Hanya Akan Membuat Kita Lupa Bagaimana Cara Bersyukur
Hidup Itu Murah, Tapi Yang Buat Mahal Itu Gengsi

     Bersyukur adalah cara bagaimana kita harus menerima apa yang telah diberikan oleh tuhan kepada kita. Dan hal ini akan berdampak kepada rasa tidak pernah puas, gengsi akan menguasai diri, sehingga membuat kamu jadi lupa diri. Hingga akhirnya, anda menjadi lupa bagaimana cara untuk bersyukur yang baik. Banyaknya sekali waktu yang diberikan oleh tuhan, tak pernah kita manfaatkan untuk bersyukur kepadanya. 

Jangan Lupa Share Ya