Kenali Vitamin Untuk Anak Jika Sedang Sakit

BeritaKapan - Asupan vitamin dan mineral yang memang sangat penting untuk menunjang kebutuhan gizi dan penunjang kesehatan anak. Selain itu pula bagi kedua orang tua maupun sang ibunda agar si anak dpat tumbuh berkembang dan perkembangan otak yang lebih optimal. Ada saatnya jika anak sedang sakit mungkin saja kurang nutrisi untuk memenuhi aktivitas waktu anak. Mengenai wakttu aktivitas anak agar tidak gampang mudah sakit memenuhi nutrisi, vitamin, dan mineral seimbang akan membantu anak mengembangkan sistem imun agar selalu sehat. Ketahui vitamin untuk anak yang sering sakit dan tips sehat untuk perkembangan anak yang lebih baik.


Ilistrasi Makanan Sehat Copyright Pexels


Perbedaan nutrisi untuk memenuhi asupan anak memang berbeda mengenai usia, jenis kelamin, berat badan, tinggi badan, tingkat pertumbuhan, dan aktivitas anak sehari-hari. Berdasarkan para ahli mengenai gizi perkembangan anak tersebut esehatan anak, anak usia 2-8 tahun membutuhkan 1.000-1.400 kalori harian, sementara anak usia rentan menuju remaja yakni 9-13 tahun harus memenuhi asupan 1.400-2.600 kalori setiap hari.

Ilustrasi Pentingnya Nutrisi Anak Copyright Pexels



Memang pula para ahli gizi untuk menekankan nutrisi yang cukup, beberapa rekomendasi suplemen vitamin untuk anak ini yang untuk memenuhi kebutuhan cukup nutrisi harian terutama keluarga anda juga. Nah maka dari itu pula mengenai ahli gizi pada anak sehari-hari berdasarkan Asupan Referensi Makanan (DRI) berikut ini:

  1. Anak Usia 1-3 Tahun
  2. Kalsium: 700 miligram
  3. Zat Besi: 7 miligram
  4. Vitamin A: 300 mikrogram
  5. Vitamin B12: 0,9 mikrogram
  6. Vitamin C: 15 miligram
  7. Vitamin D: 600 IU (15 mikrogram)
  8. Anak Usia 4-8 Tahun
  9. Kalsium: 1.000 miligram
  10. Zat Besi: 10 miligram
  11. Vitamin A: 400 mikrogram
  12. Vitamin B12: 1,2 mikrogram
  13. Vitamin C: 25 miligram
  14. Vitamin D: 600 IU (15 mikrogram)


Disamping itu pula telah dipaparkan. Makanan sehat pula  jenis makanan tertentu terutama buah dan sayuran. Bahan makanan seperti wortel, buncis atau kentang, bisa diberikan sebagai jenis makanan finger food, untuk mempermudah ketika atau pun saat ia makan, namun sebagian lain ciri dari seorang anak mungkin mengeluh malas makan karena rasanya hambar. 

Namun disaat anak juga membutuhkan asupan lain seperti vitamin B, E, K, yodium, kolin, protein, serta nutrisi lainnya. Bunda dapat memenuhi kebutuhan nutrisi anak-anak melalui menu makanan konsumsi harian yang sehat sehari-hari agar anak tidak gampang sakit. Itulah dari beberapa nutrisi esensial yang sangat baik yang sangat dibutuhkan untuk anak. 

Terimakasih sudah berkunjung dan jangan lupa share yang bermanfaat

0 Response to "Kenali Vitamin Untuk Anak Jika Sedang Sakit"

Posting Komentar