Penyebab Penyakit Pilek dan Flu

BeritaKapan - Saat ini sedang terjadi masa pancaroba, dimana peralihan dari musim panas ke musim hujan. Sehingga sangat rentan sekali bagi anda terkena gejala penyakit seperti flu dan batuk. Banyak hal yang bisa terjadi dan anda lakukan untuk menangani gejela penyakit seperti pilek, salah satunya mengkonsumsi obat pilek untuk anak dan orang dewasa yang bisa anda konsumsi sesuai dosis dan anjuran dokter. Flu dan pilek menyerang siapa saja. Dan kapan saja serta setiap saat tiba-tiba terjadi sakit influenza.

Tidak menutup kemungkinan diantara gejala penyakit lain yang juga seperti yang di derita yakni pilek dan flu bisa menjadi pemicu penyakit kronis lainnya datang dan menyerang tubuh anda. Hal yang paling sering terjadi adalah infeksi virus dan bakteri yang disertai dengan alergi. Tidak hanya anak kecil saja yang bisa terserang, melainkan semua kalangan, mulai dari remaja termasuk orang dewasa. Selain mengkonsumsi atau minum obat, istirahat yang cukup juga perlu, namun itu saja sudah ampuh untuk mengobati pilek dan flu. Namun untuk meninjaklanjuti apa penyebab dan mengatasi gejala penyakit saat pancaroba?

Penyebab Pilek dan Flu


1. Influenza

Ilustrasi Sakit Influenza/Freepick


Virus pada penyakit pilek bisa lanjutan dari penyakit influenza. Hal ini bisa saja terjadi karena orang lain atau dari diri anda sendiri. dari benda yang tercemar juga tidak menutup kemungkinan terjadinya penularan. Benda tersebut juga bisa menjadi benda yang biasa digunakan sehari – hari, sebut saja remote tv, pegangan pintu rumah atau kamar, dan juga bisa dari smartphone yang anda miliki.

2. Sinusitis

Awal mula terjadinya sinusitis juga bisa karena pilek dan influenza. Sinusitis merupakan terjadi sebuah peradangan di bagian sinus atau dalam hidung. Akibatnya, dari penderita sinusitis akan mengalami nyeri dan tertekan di bagian dahi dan wajah sekitar hidung. Selain itu juga kotoran hidung yang akan keluar berwana kuning kehijauan dengan tekstur yang kental, biasanya keluar di pagi hari.

3. Rhinitis Alergi

Penyakit ini diawal oleh alergi yang disebabkan oleh virus di bagian hidung anda. Dengan kata lain hanya orang yang memiliki alergi tertentu terhadap partikel – partikel kecil atau inhalasi seperi bulu, debu, serbuk sari, asak rokok, dan juga sulfur dioksida. Info kesehatan mengatakan gejala dari rhinitis alergi adalah hidung yang gatal dan tersumbat disertai dengan mata yang berair.(Adv)

0 Response to "Penyebab Penyakit Pilek dan Flu"