Kinmemai Premium Sekarang Jadi Beras Termahal Di Dunia Dibandrol Rp 1,4 Juta Per Kg

BeritaKapan - Beras merupakan salah satu bahan makanan pokok keseharian orang indonesia tentunya. Di Indonesia sendiri beras sudah banyak sekali jenisnya mulai dari beras ketan, beras merah dan bergagai jenis nama lainya. Beras ketan adalah salah satu nama bahan makanan pokok yang terkenal di indonesia karena dapat di olah untuk berbagai makanan. Namun berapakah harga beras ketan sekarang? Mungkin harganya masih relatif terjangkau, tahukah kamu perbedaan beras Kinmemai Premium dari negeri sakura (Japan) sekarang sudah menjadi salah satu beras termahal di dunia.

(image: kinmemai.com)


Beras Kinmemia Premium nama lain adalah merek beras di Jepang yang disebut sebagai beras termahal di dunia, akan segera tersedia dan di jual secara resmi di Singapura. Selain itu juga beras yang berasal dari negeri Jepang berlabel Kinmemai Premium, akan di pasarkan di luar Jepang sejak diluncurkan tahun lalu.

Berapa Harga Beras Kinmemia Premium?


Menurut channelnewsasia, Beras itu tercatat di Guinness World Records tahun lalu sebagai beras termahal di dunia, dengan harga USD109 (148 Dolar Singapura) atau setara Rp1,4 juta untuk satu kilogram. Untuk pembeliannya di Singapura di situsnya www.kinmemai.com dengan harga USD155 untuk satu kotak berisi enam kantung 140 gram dari 1 November.

Beras termahal di dunia sekarang disebut dengan Premium Kinmemai merupakan perpaduan antara lima varietas padi, seperti Koshihikari dan Pikamaru, dari berbagai produsen di prefektur termasuk Gunma, Nagano dan Niigata. Campuran ini bisa berubah dari tahun ke tahun, tergantung pada profil rasa masing-masing jenis beras, dan mungkin termasuk varietas yang lebih banyak, seperti yang diputuskan oleh Toyo Rice Corp, perusahaan yang berbasis di Wakayama yang memproduksi produk beras Kinmemai.

Untuk pengolahan yang lebih baik, sebaiknya beras akan disimpan terlebih dahulu kurang lebih selama 6 bulan sebelum digiling untuk meningkatkan tekstur dan rasanya. Jika dibandingkan dengan beras Jepang biasa, Kinmemai Premium disebut lebih unggul dalam hal rasa, tingkat kemanisan, dan juga nilai gizinya. Beras ini juga diklaim mengandung lipopolysaccharides, endotoksin yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh 6 kali lebih banyak.


Selain dijual di Jepang, Kinmemai Premium juga akan mulai dipasarkan di Singapura pada November 2017. Menurut rencana, pemasaran beras ini juga akan diperluas ke Hongkong dan Amerika Serikat.

Beras ini juga disebut mengandung lipopolisakarida enam kali lebih banyak, endotoksin yang bertindak sebagai penguat alami untuk sistem kekebalan tubuh. Kepala pengembangan bisnis global, Chikako Yamawaki, merekomendasikan untuk merendam nasi selama 30 menit sebelum memasak, untuk memberikan rasa yang enak.

Dua Jenis Rice Kinmemai Better White and brown


Kinmemai juga memiliki dua produk nasi lainnya yang berada di bawah premium, yaitu Kinmemai Better White dan Kinmemai Better Brown, yang telah masuk ritel di supermarket termasuk Cold Storage, Jason's Market Place, dan supermarket terkemuka lainnya di Jepang sejak bulan Juni.

Kinmemai Better White memiliki harga eceran yang direkomendasikan USD9,40 untuk ukuran 1kg, sementara Kinmemai Better Brown memiliki harga eceran yang disarankan sebesar USD9,80 untuk ukuran 1kg.  Tertarik untuk membelinya?

Jangan Lupa Like dan Share Semoga Bermanfaat

0 Response to "Kinmemai Premium Sekarang Jadi Beras Termahal Di Dunia Dibandrol Rp 1,4 Juta Per Kg"