Cara Atasi Suami Tidak Romantis

BeritaKapan - Menjalin hubungan suami-istri setelah menikah memang butuh usaha dari keduanya agar kembali romantis seperti dulu. Pasca menikah hubungan lebih dari satu atau tiga tahun lamanya memang seringkali kerap terjadi perselisihan. Ketika suami merasa cuek dan tidak romantis mungkin saja sibuk dengan pekerjaannya. Melainkan ada banyak alasan yang ditemui, tidak lagi romantis seperti dulu bukan pula satu alasan bahwa dia sudah tidak cinta lagi.Berikut ini ada beberapa cara yang dapat lakukan agar kembali romantis. Untuk menyikapi suami tidak romantis mungkin anda perlu sabar menghadapinya dan cobalah komunikasi dengan suami anda.

Ilustrasi Cara Atasi Suami Tidak Romantis Copyright Istockphoto

Seorang suami yang memiliki sikap penuh perhatian dan romantis merupakan dambaan setiap wanita. Setelahnya menikah, mungkin sudah lama merasakan diantara pasangan mengalami suami tidak romantis atau tidak seperti dulu waktu pacaran atau awal menikah. Janganlah terburu-buru atau overthinking untuk menghadapi suami tidak romantis. Seiring lamanya pernikahan terjadi pasang surutnya setiap pasangan yang memang harus dipahami. 

Nah untuk menghidupkan kembali agar suami romantis berikut ini beberapa cara menghadapai anda dan pasangan yang dapat anda coba. Seperti yang dilansir PsychologyToday, cara pertama yang patut ana coba harus memahami terlebih dahulu dan menerima suami anda. Adapun cara lain yang dapat anda coba seperti dibawah ini.

1. Menerima Suami Apa Adanya


Ilustrasi Menerima Suami Apa Adanya Copyright Shutterstock

Untuk memahami suami terlebih dahulu merupakan cara utama yang hendak anda pahami ketika tidak memberikan sikap perhatian. Selain menerima karakter pasangan masing-masing menjadi poin penting dalam hubungan pernikahan. Dari beberapa orang yang mungkin saja kurang mengekspresikan sikapnya dengan hal-hal yang romantis. Bukan berarti tidak cinta, cobalah berekspresi dengan hal-hal yang romantis. Jangan mengeluh ketika suami anda tidak romantis, berfokuslah pada hal positif dan melakukan hal-hal romantis serta memanfaatkan kelebihan diri pasangan.

2. Mengubah Pola Pikir

Ilustrasi Pola Pikir Pasangan Muda Copyright Shutterstock

Mencoba memahami pola pikir yang harus anda lakukan untuk mengharuskan sikap suami romantis seperti drama korea atau media sosial sebagai pemicu utamanya. Bisa saja pemicu dari media sosial dan drama televisi yang mungkin penyebabnya yang dapat mempengaruhi pola pikir memicu kurangnya sikap romantis terhadap pasangan.Pola pikir yang kurang baik menjadi salah satu pemicu rasa tidak bersyukur bahka terjadi pertengkaran sumai-istri.

3. Ubahlah Rutinitas

Salah satu penyebab yang menjadi suami cuek dan tidak romantis adalah rasa kebosanan dalam hubungan. Mungkin yang dapat anda coba seperti untuk mengubah rutinitas seperti masak bareng suami. Ada salah satu yang harus dihindari yakni jangan terburu-buru menyalahkan diri sendiri maupun pasangan. Hal tersebut merupakan suatu hal yang wajar dimiliki oleh setiap pasangan.

Ilustrasi Ubah Rutinitas Copyright Shutterstock

Selain itu menurut jurnal Motivation dan Emotion, seseorang yang memiliki kebutuhan psikologis yang dapat menghidari masalah seperti menghilangkan rasa kebosanan dalam suatu hubungan. Mengubah pola pikir yang berarti anda coba untuk melakukan hal baru, meningkatkan energi dan gairah tentunya bersama pasangan anda. Cobalah untuk berdiskusi dan bertukar pikiran dari setiap rutinitas yang anda jalani bersama pasangan. Untuk menghilangkan rasa jenuh, Anda mungkin bisa mencoba traveling ke tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

4. Menjaga Komunikasi dan Bersikap Terbuka


Ilustrasi Berkomunikasi Terbuka Copyright Shutterstock

Suami-istri yang baik dalam pernikahan berarti yang mampu menjaga komunikasinya. Dengan keterbukaan pula menjadi salah satu cara yang sangat penting untuk membina hubungan rumah tangga yang sehat. Nah yang terpenting janganlah ragu untuk mengungkapkan perasaan terhadap pasangan, mungkin pendapat anda menjadi obrolan serius berguna untuk mendekatkan hubungan anda.

5. Mengajak Pergi Berkencan


Ilustrasi Mengajak Berkencan Copyright Shutterstock


Mengajak berkencan setelah menikah dan tidak ada salahnya untuk anda coba. Tidak hanya saat erpacaran saja untuk bersama pasangan, pasalnya setelah menikah suami anda mungkin memiliki rasa jenuh atau rutinitas harian yang terlalu padat. Meskipun pasca menikah ajaklah pasangan atau suami anda untuk berkencan menikmati suasana agar kembali romantis.

6. Memberikan Hadiah atau Kejutan

Ilustrasi Memberi Hadiah Copyright Shutterstock

Untuk menjaga keharmonisan dalam hubungan rumah tangga tentu baik dengan memberinya kejutan. Setiap orang pasti senang jika diberi apresiasi/perhatian khusus serta kejutan secara dadakan. Dengan memberikan kejutan merupakan salah satu cara agar suami kembali romantis.

7. Konsultasi Ke Ahli

Dengan konsultasi ke ahli atau orang yang lebih profesional agar dapat memecah masalah seperti halnya suami merasa cuek. Dengan berkonsultasi akan membuat anda lebih tenang dan nyaman, dengan konseling manfaat lain yang anda dapat seperti memahami perasaan Anda sendiri, masalah yang Anda hadapi, dan solusi yang tepat. 

Nah itulah beberapa cara yang mungkin anda coba, mungkin perlu sedikit belajar untuk saling memahami dan menerima karakter masing-masing, serta menjaga komunikasi antar pasangan yakni suami-istri bisa menjadi solusi rumah tangga yang sehat. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Atasi Suami Tidak Romantis"

Posting Komentar